Wednesday, May 2, 2018

Objek Wisata Bukit Goa Lawa Desa Harjawinangun Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

IMG_20170726_150158_BURST2
Lokasi: Objek Wisata Bukit Goa Lawa Desa Harjawinangun Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

Hello sahabat forester,, Salam Lestari….  Salam Rimbawan…




Nah, kali ini gua bakalan sharring pengalaman gua pas main ke lokasi wisata Bukit Goa Lawa. Sebelumnya kalian udah pada kesini belum? kalau belum, yukk simak cerita gua sampe akhir, supaya pada tau nih keunikan tempat ini.

Awal mulanya gua berkunjung ke lokasi wisata bukit goa lawa ini  pas waktu kegiatan praktik umum Jurusan Kehutanan Unila tahun 2017. Pas itu gua sama teman-teman satu kelompok, (Mas el, Lek Ber, Mbak anis, Meli, Yen-yen, Oppa Rilla ) ditawari sama bapak mandor buat mengunjungi salah satu lokasi wisata yang dikelola oleh Perhutani.  Yoi,, seneng banget kan diajakin main, hehehe,, itung-itung buat refreshing karena padetnya kegiatan di lapangan. Tanpa pikir panjang, gua sama rombongan langsung meluncur ke TKP.

Perjalanan kita mulai dari RD RPH Kalibakung, ditemenin sama pak mandor yang gaul dan keche namanya Pak Adi Sucipto,, alhamdulillah dikasih pinjem mobil paling keren, yoi bro mobil PAJERO, alias,, “panas jaba njero” (Panas luar dalem), hehe,, ada-ada aja tuh pak mandor. Wajar aja sih bro, mobilnya udah tua, tapi gua bersyukur, soalnya gratis,, wah seneng banget kan dapet gratisan, dasar Mahasiswa…. Lanjut cerita.. perjalanan udah 30 menit dan akhirnya kita sampe di lokasi parkir mobil nih,, sayangnya lokasi parkirnya masih agak jauh, kira-kira 1 Km dari destinasi. Akses jalan masih batu onderlah, sebenernya akses paling mudah pake motor, bisa langsung sampe lokasi, tapi,,, hehehe apa daya, ngga dapet pentaris motor.

Jalan kali ini cukup buat keringetan, cuaca panas buat kita ngerasa gerah banget, healah,,, katanya Forester, gitu aja ngeluh, eh, “kan gua juga kepanasan” jadi malu kan, tapi haus juga sih.. untung tadi waktu mau berangkat pak mandor kasih kita Aq*a, lagi-lagi GRATIS,, alhamdulillah,,, rejeki forester sholeh nih,, “Makasih banyak loh Pak Mandor, pengertian banget”. Setelah jalan 15-20 menit kita udah sampe di Lokasi.
Semula gua fikir apa yang bagus dari tempat ini?, keliatan biasa aja tuh,  eeeeh,, tapi jangan salah, baca sampe akhir geh,, biar tau keunikan tempat ini. Sebelum keliling kita dikasih pengarahan dulu nih sama juru kunci, Mas yang gondrong,,, namanya gua lupa. hehehe, maklum memori ingetan gua low banget… wkwkwkw..

Setelah pengarahan selesai, kita langsung berangkat menyusuri jalan setapak, sedikit demi sedikit mulai nanjak, aduh, mulai gerah nih badan. Di kanan dan kiri jalan banyak tulisan yang berisi himbauan buat sopan, menjaga kebersihan, jangan berkata kotor, hati-hati dan banyak lagi. Setelah 10 menit nanjak, mulai keliatan tuh view lanskap yang hijau dan bagus banget, padahal gua tadi udah pesimis. Tapi itu lah keberuntungan gua, ternyata tempatnya rekomended banget buat selvie. Perjalanan belum Sampe puncak nih, masih perlu ngelewatin susunan batu-batu yang banyak lubangnya, selip dikit, jatoh noh ke goa,, mau?. Untungnya tiap lokasi yang bahaya udah dikasih tanda peringatan. 

IMG_20170726_151655_BURST1

Setelah sampe di puncak bukit, capek gua tiba-tiba ilang. Gua ngeliat pemandangan yang super bagus. Gua bersyukur sama Allah,, ternyata ciptaan-NYA itu indah banget, salah satunya yang lagi gua liat. Sejauh mata gua memandang,, yang keliatan cuma padang hijau, hutan pinus, rumah, dan bahkan laut tegal juga keliatan dari sini. Maha besar Allah atas yang udah kasih liat kita gimana indahnya secuil ciptaan-Nya. Selain itu lokasi ini punya keunikan yang beda sama lokasi lain. Apaan tuh?,, “Keppo yaaa”… Lokasi ini ternyata adalah sebuah bukit yang tersusun dari batuan granit super gede-gede banget, tersusun rapih kayak ditata, takjub deh ngeliatnya. Tapi uniknya, susunan batu ini alami loh,, wah,, keren banget dah pokoknya kalo elu liat sendiri.. Di puncak engga kerasa panas, anginnya kenceng, pokoknya betah banget. Ngga kerasa waktu udah agak sore, pak mandor ngajak kita buat pulang.

Ok,, Kita pulang lagi ke RD Kalibakung, setelah sampe kita langsung terkapar,, tadi engga kerasa capek, tapi pas jalan dari lokasi ke tempat parkir mobil buat kita gerah dan kaki kerasa pegel. Yaps,,, tapi ngga papa, yang penting main, hehehe,,. Ok sahabat Forester, itu tadi sedikit cerita gua pas ke destinasi Bukit Goa Lawa.

Jangan lupa like and share, ikutin terus cerita gua selanjutnya di destinasi wisata lainnya. Ok, Makasih buat perhatiannya, Salam Lestari,,, Salam Rimbawan,,

Edisi 1: Bukit Goa Lawa Oleh Imam Nur Muchlas (Young Forester).
https://youngforester493237026.wordpress.com/2018/05/03/objek-wisata-bukit-goa-lawa-desa-harjawinangun-kecamatan-balapulang-kabupaten-tegal/#more-23

No comments:

Post a Comment

Gambaran Umum Perum Perhutani dan KPH Pekalongan Barat

 1. Gambaran Umum Perum Perhutani Perum Perhutani adalah Perusahaan Umum Kehutanan Negara yang merupakan Perusahaan Kehutanan Badan ...